Mensos Risma Terharu Disambut Sayang Biarawati NTT Sambil Bernyanyi, 'Saya Kerja di Ladangnya Tuhan'
Menteri Sosial Tri Rismaharini disambut biarawati di Larantuka, NTT (Foto: Twitter Komunitas Katolik Garis Luscu @KatolikG)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Sosial Tri Rismaharini disambut sayang biarawati di Biara Puteri Reinha Rosari (PRR), Larantuka, NTT. Momen ini dibagikan akun Instagram @sahabatkatolik, Jumat, 9 April.

"Menteri sosial Ibu Risma bersama para biarawati di susteran PRR San Juan Lebao, Larantuka," tulis akun @sahabatkatolik.

Dalam potongan video dengan durasi 0.21 detik terlihat Menteri Risma langsung disambut biarawan begitu masuk ruangan. Ada iringan gitar  yang dimainkan oleh salah satu biarawati.

Risma pun tampak terharu, mengatupkan tangan di dada tanda memberi salam. Para biarawati tetap mengenakan masker tanda patuh terhadap protokol kesehatan (Prokes).

Penampilan Mensos Risma pun kontras dengan para biarawan yang mengenakan pakaian serba putih simbol kesucian diri.

Mensos Risma kemudian dikalungkan selempang kain sarung dengan pita putih disamping kiri dan kanannya.

Sambil bertepuk tangan para biarawan menyanyikan sebuah lagu, tanda komitmen bahwa bekerja dunia adalah cara untuk melayani Allah.

"Saya kerja buat Tuhan, saya kerja buat Tuhan, saya kerja di ladangnya Tuhan," begitu lirik lagu yang dinyanyikan para biarawan.

Beberapa warganet juga membagikan momen kunjungan Mensos Risma ke Larantuka. Misalnya di akun twitter @andris44. "Malam ini Bu Risma menginap di susteran PRR Larantuka, Lebao. Semoga Bu Mensos sehat selalu dan dalam lindungan Tuhan," cuitnya. 

Pekan ini Mensos Risma memang tengah sibuk mengunjungi beberapa wilayah di NTT dan NTB yang dihantam banjir bandang.