KKB di Papua Tebar Teror Lagi, Warga Sipil Ditembak Mati
Kapolda Papua Irjen Mathius D. Fakhiri (DOK Humas Polda Papua)

Bagikan:

JAKARTA - Penembakan kembali dilakukan kelompok kriminal bersenjata (KKB). Satu warga bernama Oktovianus Rayo (42) tewas ditembak KKB di Kampung Julukoma, Distrik Beoga Kabupaten Puncak, Papua.

Penembakan oleh KKB terjadi pada pukul 09.30 WIT, Kamis, 8 April saat korban menjaga kios. KKB datang dan menembak korban 2 kali dengan senjata laras pendek. 

Warga di sekitar lokasi langsung melarikan diri karena ketakutan karena penembakan oleh KKB.

Kapolda Papua Irjen Mathius D. Fakhiri mengatakan pelaku diduga kelompok Sabinus Waker yang sedang menuju ke Ilaga atas undangan Legakak Telenggen. Dalam menuju ke Ilaga mereka melakukan penembakan terhadap seorang guru.  

“Begitu teganya kelompok ini melakukan penembakan terhadap guru yang kita lindungi dan kita jaga karena merekalah yang mencerdaskan sumber daya manusia Papua,” ujar Irjen Fakhiri dalam keterangan tertulis. 

“Saya selaku Kapolda mengutuk keras tindakan ini dan kami akan mengambil langkah-langkah penegakkan hukum terhadap pelaku-pelakunya. Sampai saat ini situasi masih bisa dikendalikan karena dibantu oleh seluruh lapisan masyarakat seperti tokoh agama dan tokoh gereja,” sambungnya.

Saat ini Polda Papua menyiapkan kekuatan untuk ke Ilaga guna menindak KKB

“Saya berharap ada intervensi dari kepala daerah guna menyelesaikan permasalahan ini sehingga yang bukan masyarakat Ilaga bisa dikeluarkan dari daerah tersebut,” sambungnya.