Bagikan:

JAKARTA - Kuil ISKCON di Tirupati India menerima ancaman bom lewat email dari pihak yang mengklaim ISIS.

Mengutip Hindustantimes via NDTV, Senin 28 Oktober, laporan pengelola ke aparat direspons dengan kedatangan regu penjinak bom dan unit anjing pelacak.

Seluruh parameter kuil disisir untuk mendeteksi bahan peledak namun tidak ditemukan apa pun.

Polisi menyimpulkan ancaman bom pada Minggu 27 Oktober waktu setempat itu hoaks. Namun, aparat tetap menyelidiki pengirim email dengan melakukan pelacakan.

Ini menjadi ancaman bom keempat di Kota Tirupati, India dalam sepekan.

Sebelumnya, tiga hotel di Tirupati juga menerima email ancaman bom yang memicu kepanikan masyarakat setempat. Begitu polisi menerima pengaduan tersebut, hotel tersebut dievakuasi dan pencarian dilakukan oleh regu penjinak bom.

"Tiga hotel menerima peringatan ancaman bom. Sebuah FIR telah didaftarkan terkait email tersebut, dan kasus tersebut sedang diselidiki dari berbagai sudut. Kami akan segera melacak pelakunya, dan mereka yang berada di balik email tersebut akan diidentifikasi setelah penyelidikan selesai," kata Inspektur Polisi Tirupati Timur, Srinivasulu, Jumat pekan lalu.

Atas sejumlah kejadian yang melanda Tirupati, unit kejahatan dunia maya dari kepolisian negara bagian digerakkan untuk melacak sumber-sumber ancaman tersebut.