Bagikan:

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Masyarakat Muhaimin Iskandar menggelar rapat koordinasi dengan menteri dan wakil menteri terkait di sela kegiatan hari kedua retreat Kabinet Merah Putih di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu.

Momen rapat koordinasi itu dibagikan Muhaimin melalui akun media sosial Instagram @cakiminow yang dipantau dari Jakarta, Sabtu.

"Rapat Kemenko Pemberdayaan Masyarakat RI di Akmil Tidar Magelang dengan para menteri dan wakil menteri di bawah koordinasi Kemenko PM," tulis Muhaimin dalam unggahan media sosialnya.

Muhaimin tidak menjelaskan hal apa saja yang dibahas dalam rapat itu, namun ia menyebutkan para menteri dan wakil menteri yang ikut dalam rapat tersebut yaitu dari Kementerian Koperasi; Kementerian Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah; dan Kementerian Ekonomi Kreatif/ Badan Ekonomi Kreatif.

Selain itu dari Kementerian Sosial; Kementerian Pelindungan Pekerja Migran Indonesia/Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia; Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal; dan dihadiri juga Kepala Badan Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (BPPK).

Dalam kegiatan retreat hari kedua Kabinet Merah Putih, sejumlah menteri juga diberikan kesempatan memberikan materi.

Dalam salah satu sesi, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyampaikan peran penting BUMN yang memiliki tiga peran utama sebagai agen pembangunan sekaligus pencipta nilai untuk masyarakat, bangsa, dan negara.

Sementara Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati membahas tema materi tentang pengelolaan keuangan negara dan strategi fiskal yang berkelanjutan.