Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin resmi dilantik menjadi Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Masyarakat. Sebagai Menko di Kementerian baru, Cak Imin akan berkantor di Kementerian Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) bersama Menko PMK, Pratikno. 

"Kantornya di PMK sini," ujar Cak Imin usai pelantikan menteri di Istana Negara, Jakarta, Senin, 21 Oktober. 

Cak Imin menjelaskan, Kemenko Pemberdayaan Masyarakat melingkupi Kementerian Kooperasi, Kementerian UMKM, Kementerian Ekonomi Kreatif, Kementerian Sosial, Kementerian Perlindungan Pekerja Migran dan juga lembaga-lembaga terkait yang berhubungan dengan pemberdayaan institusional maupun pemberdayaan personal atau individu. 

"Sehingga Kemenko ini (tugasnya) mendorong upaya percepatan kapasitas kelembagaan, misalnya koperasi, perusahaan-perusahaan usaha kecil menengah, pemberdayaan masyarakat juga pemberdayaan individu-individu, sehingga tugas ini cukup penting dan serius," jelas Cak Imin. 

Mantan Wakil Ketua DPR bidang Korkesra itu pun meminta doa restu seluruh rakyat Indonesia, kiai dan ulama agar bisa melaksanakan tugas berat yang diperintahkan Presiden RI Prabowo Subianto. 

"Sehingga proses pemerintahan lima tahun ini di bawah kepemimpinan Pak Prabowo berhasil melahirkan kemajuan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan," kata Cak Imin.