Bagikan:

JAKARTA - Kawanan pelaku pencurian motor menyambangi pemukiman warga di kawasan Cipayung, Jakarta Timur. Aksi pelaku terekam kamera pengawas CCTV di sekitar lokasi kejadian.

Dalam rekaman CCTV itu, pelaku tengah berkeliling memantau situasi dengan berbonceng motor. Ketika melihat sasaran adanya motor warga, motor yang dikemudikan pelaku kemudian berhenti dan memutar balik untuk menyatroni motor di depan rumah warga.

Setelah melihat kondisi sekitar yang sepi dan dinilai aman, salah satu pelaku pun langsung melancarkan aksinya. Pelaku merusak kunci salah satu sepeda motor jenis matic milik warga yang terparkir di jalanan.

Tidak sampai satu menit, kunci motor milik warga berhasil dirusak dan dibawa kabur oleh pelak. Setelah mendapatkan motor hasil curiannya, pelaku langsung kabur.

Burhan, warga setempat, membenarkan adanya aksi pencurian motor di wilayahnya. Dikatakannya, wajah salah satu pelaku berhasil terekam kamera CCTV secara jelas. Warga pun mencetak gambar wajah salah satu pelaku dan menyebarkan di lingkungannya.

"Kawasan ini rawan terjadi pencurian motor. Pelaku sebelumnya berkeliling sekitar kampung, kemudian langsung mencuri motor warga yang parkir tanpa penjagaan," kata Burhan kepada wartawan, Senin, 21 Oktober.

Atas kejadian tersebut, pemilik motor melaporkan kejadian pencurian itu ke Polsek Cipayung. Korban berharap pelaku dapat segera ditangkap secepatnya.