Patung Yesus, Maria Hingga Tabernakel Viral, Berdiri Utuh Meski Dihantam Banjir Bandang NTT
Banjir bandang di Adonara, NTT (Foto: DOK VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Proses evakuasi hingga bantuan terus digalakan pemerintah bagi korban banjir bandang di Nusa Tenggara Timur (NTT). Di tengah-tengah perjuangan tersebut, ada kisah mengharukan sekaligus mukjizat di sebuah gereja di NTT.

Hal ini dibagikan akun instagram @sahabatkatolik pada Senin, 5 April. Dalam video tampak bangunan gereja yang rusak parah diterjang material longsor dan banjir berupa bebatuan. Tapi ajaibnya, patung Yesus, Maria hingga tabernakel dalam gereja masih berdiri utuh. 

"Patung Bunda Maria, tabernakel, Patung Tuhan Yesus dan salib Kristus masih utuh Tuhan Yesus Bunda Maria Kami berserah diri hadapan-Mu," tulis caption dari @sahabatkatolik.

Suara si perekam video pun terdengar tersedu-sedu mendapati kenyataan ini. Dia bilang ini adalah mukjizat bagi mereka semua, para korban banjir. 

"Mukjizat bagi kami Tuhan. Tabernakel masih berdiri utuh, Tuhan Yesus masih berdiri utuh dan salib Kristus masih utuh," kata perekam video sambil menangis tersedu-sedu.

Lantai dari bangunan gereja tampak porak poranda ditutup material batu dan pasir. Beberapa kursi atau sebagian bangunan terlihat berserakan. Masih dari caption @sahabatkatolik dituliskan, video diambil di salah satu gereja di wilayah Lembata, NTT.