Bagikan:

JAKARTA - Polisi menyebut bakal ada 13 panggung di sepanjang ruas Jalan Sudirman-Thamrin saat pelantikan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029.

Belasan panggung tersebut merupakan kegiatan pesta rakyat yang bertujuan meramaikan proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada 20 Oktober.

"Ada 13 panggung sepanjang ruas Sudirman-Thamrin," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Kamis, 17 Oktober.

Namun, kegiatan pesta rakyat di seluruh panggung itu tak berjalan bersamaan. Tapi, ada waktu tertentu yang telah ditetapkan.

"Ada yang melaksanakan kegiatannya pagi, ada nanti kegiatannya mulai pukul 10, ada kegiatannya pukul 14. Semuanya ada waktunya," sebutnya.

Kegiatan pesta rakyat itupun tak dipungkiri akan menimbulkan kepadatan di sekitaran ruas Jalan Sudirman-Thamrin. Karenanya, akan dilakukan pengaturan alur kendaraan dan orang.

Apalagi, ruas jalan tersebut akan dilalui para tamu negara dan Presiden Joko Widoso serta Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

"Kami akan mengatur untuk alur orang agar pada saar nanti menyaksikan panggung hiburan dan nanti para tamu tamu negara VIP, VVIP melintas juga bisa tetap aman," kata Susatyo.