Bagikan:

JAKARTA - Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029 setelah menjalani pelantikan di Gedung Nusantara, kompleks parlemen, Jakarta pada Minggu, 20 Oktober 2024.

Selanjutnya, Prabowo dan Gibran bersama rombongan menuju Istana Merdeka melalui jalur Sudirman-Thamrin yang dipadati masyarakat di 13 titik Panggung Pesta Rakyat.

Happy Asmara yang tampil di salah satu panggung di depan BNI Tower, Jakarta pun mengajak masyarakat untuk menyerukan yel-yel ketika rombongan Prabowo dan Gibran terlihat di kejauhan.

“Ayo semuanya, kita nyanyiin yel-yel untuk Pak Prabowo dan Gibran,” seru Happy Asmara.

Dipandu pedangdut 25 tahun itu, masyarakat pun menyerukan yel-yel ketika rombongan melintas pukul 13.05 WIB.

“Prabowo-Gibran selamat bekerja / Prabowo-Gibran selamat bekerja / Selamat bekerja Prabowo-Gibran.”

Nyanyian yel-yel semakin keras ketika Prabowo menyapa masyarakat dari atap mobil yang terbuka, disusul Gibran yang menyapa dari jendela mobil, dan rombongan lainnya.

Sebagai informasi, 13 Panggung Pesta Rakyat meliputi Panggung Sumatera di Depan Gedung BRI, Panggung Kalimantan di Depan Mid Plaza, Panggung Sulawesi di Depan Gedung BNI Tower, Panggung Nusantara di Depan Gedung Plaza Indonesia, Panggung Jawa di Depan Gedung Sarinah, Panggung Papua di Bundaran Patung Kuda, dan Panggung IKN di Taman Pandang Istana Merdeka.

Selain itu, beberapa panggung lain juga digelar di Depan Hotel Mandarin Oriental, Depan Darma Intiland, Depan Gedung Jaya, Area Chillax, Pintu 6 Gelora Bung Karno, dan Depan fX Sudirman.