Bagikan:

TANGERANG - Seorang pria berinisial J (28) diduga menjadi korban penipuan oleh pedagang atau distributor handphone berinisial A. Modusnya menawarkan barang yang lebih murah.

Korban, J menceritakan kejadian itu terjadi di kawasan Karang Tengah, Kota Tangerang, pada Sabtu, 21 September, malam.

“Iyah jadi saya beli melalui aplikasi OLX, disitu keterangannya applenya tinggal pairing,” kata J saat dikonfirmasi, Minggu, 13 Oktober

J mengaku saat kejadian tertipu daya dengan kata-kata yang disampaikan terduga pelaku. Pasalnya, dia dapat meyakinnya, sehingga saat itu, ia tidak mengecek hingga detail atau lebih rinci.

“Jadi saya bentar ceknya, karena udah percaya aja. Ya udah saya transfer (kirimkan uang),” ujarnya

J juga mengaku barang yang dibelinya itu untuk seseorang perempuan, sehingga dia tidak mengecek secara langsung. Setelah dibeli, dia langsung memberikannya.

Lebih lanjut, jam tangan yang dibelinya berniat untuk digunakannya, akan tetapi mengalami kendala pada alat pengisian baterai.

“Ya udah saya tegur penjualnya. Dia nggak respons, akhirnya saya beli langsung. Ternyata saat barangnya sudah sampai. Jam tangannya tidak bisa, karena terkunci,” ucapnya.

Atas dasar itu, J kembali menghubungi penjualnya. Setelah memakan waktu beberapa hari, terduga pelaku tidak memberikan kejelasan, sehingga ia ingin melaporkan kepada pihak kepolisian.

“Iyah rencannya mau buat laporan kepolisian,” ungkapnya.

Tim VOI mencoba mengkonfirmasi terduga pelaku berinisial A. Namun hingga berita ini ditayangkan yang bersangkutan engga memberikan keterangan.