Bagikan:

JAKARTA - Seekor anjing berusia 13 tahun menyelamatkan pemiliknya yang berusia 84 tahun setelah mengarahkan petugas ke tempat majikannya yang terluka.

Kejadian itu terjadi pada 25 September ketika Deputi Wright dari kantor Sheriff Stevens County di Washington, AS, sedang berpatroli di kawasan hutan pedesaan.

Petugas menemukan seekor anjing—yang diberi nama Gitta— sedang duduk di tengah jalan raya tanpa orang di dekatnya.

“Wright mencoba memasukkan anjing itu ke dalam kendaraannya sehingga dia dapat mencoba menemukan pemiliknya, tetapi anjing itu tidak mau masuk ke dalam kendaraannya. Wright melanjutkan untuk memeriksa daerah sekitar tempat tinggal dalam jarak satu mil dan tidak dapat menemukan pemiliknya,” kata pihak berwenang dilansir ABC News, Jumat, 4 Oktober.

Merasa ada yang tidak beres, Wright kembali ke anjing yang berbaring di tengah jalan, kata polisi.

“Dia mencoba membawa anjingnya menjauh dari jalan raya, dan anjing itu keluar dari jalan yang jarang dilalui dan tidak bertanda. Wright mengikuti anjing itu, dan anjing itu membawanya ke pondok musim panas yang kecil,” lanjut pihak berwenang.

Wright mulai memeriksa sekeliling dan akhirnya menemukan seorang lelaki tua tergeletak di tanah meminta bantuan tidak jauh dari pondok.

“Pria berusia 84 tahun yang juga memiliki kondisi medis lain yang memerlukan pengobatan rutin, terjatuh dan kakinya terluka. Dia telah terbaring di sana selama berjam-jam dan mungkin akan menimbulkan konsekuensi serius jika dia tidak ditemukan,” kata polisi.

“Anjing penyelamat berusia 13 tahun dan sahabat terbaik pria yang berada dalam kesulitan,” menurut Kantor Sheriff Steven County.

“Kami memuji Gita karena menyelamatkan nyawanya hari itu. Kesetiaan dan kepahlawanan teman berbulu kami tidak pernah berhenti membuat kami takjub,” kata pihak berwenang.