Tidak Hanya Jadi Polisi, Kini Anjing Bisa Jadi Travel Expert
Anjing di Canine Cottages (Instagram @caninecottages)

Bagikan:

JAKARTA - Anjing biasanya memiliki karier sebagai anjing polisi, anjing penyelamat, atau sebagai anjing pemberi petunjuk. Tetapi kali ini, sebuah penginapan ingin merekrut anjing untuk dijadikan ahli wisata (travel expert) loh.

Melansir Mirror pada Senin, 28 September, Canine Cottages yang terletak di Inggris mencari 10 anjing yang akan bergabung dalam Canine Critics.

Mereka diperbolehkan untuk mengkritik penginapan di mana nantinya anjing-anjing ini memberi penilaian seperti apakah tempat itu aman untuk binatang peliharaan dan aman untuk staycation.

Pekerjaan ini tentunya membutuhkan bantuan manusia. Tetapi, pekerjaan untuk anjing yang terpilih hanya sebatas mengendus tempat yang cocok untuk binatang peliharaan dan menjadi model untuk media sosial Canine Cottage.

Anjing yang terpilih bisa mengajak pemiliknya untuk berlibur di Canine Cottage dengan voucher seharga 1000 poundsterling.

Canine Cottage mengklaim penginapan mereka sebagai tempat yang ramah untuk binatang peliharaan. Berbeda dari penginapan lainnya yang tidak memperbolehkan binatang peliharaan masuk.

Kampanye ini telah dilakukan pada 2019 dan menuai sukses. Oleh sebab itu, mereka ingin mengadakannya kembali untuk meraih kesuksesan serupa.

Sepertinya menarik jika ada tempat penginapan seperti ini di Indonesia. Bagaimana menurut kalian?