Bagikan:

JAKARTA - Artis Andrew Andika alias AA bersama rekan wanitanya berinisial VA (30) dan BL (23) perempuan serta rekan pria lainnya berinisial YF (26), AK (31) dan FZ (30) masih diperiksa Satuan Reserse narkoba Polres Metro Jakarta Barat.

Kasat Narkoba Polres Jakarta Barat, AKBP Chandra Mata Rohansyah mengatakan, mereka ditangkap dari dua lokasi berbeda yakni di sebuah rumah kawasan Bogor, Jawa Barat, Kamis, 26 September dan di sebuah hotel di kawasan Jakarta Selatan.

Dari hasil pemeriksaan, polisi memastikan tidak menemukan narkoba saat melakukan penangkapan terhadap artis Andrew Andika di kawasan Bogor, Jawa Barat.

"AA saat dilakukan penangkapan tidak sedang menggunakan narkoba," kata AKBP Chandra Mata Rohansyah saat dikonfirmasi, Selasa, 1 Oktober.

Polres Jakarta Barat juga telah melakukan penggeledahan untuk menemukan barang haram narkoba di rumah AA, namun hasilnya juga nihil.

"Setelah kami lakukan penggeledahan, kami juga tidak menemukan adanya barang tersebut (narkoba jenis sabu-sabu)," katanya.

AKBP Chandra memastikan, barang haram narkoba jenis sabu-sabu ditemukan di lokasi lima orang teman AA yang berada di sebuah hotel di Jakarta Selatan.

"Namun, terhadap lima orang temannya di hotel tersebut sedang melakukan pesta narkoba," ujarnya.

Kasat menjelaskan, penangkapan terhadap AA berdasarkan laporan dari masyarakat terkait adanya kegiatan penggunaan narkoba.

"Berawal dari tersangka AA menghubungi temannya saudari VA untuk menonton konser di Jakarta Selatan, kebetulan VA sedang berada di sebuah hotel bersama 5 orang teman lainnya. Kemudian mereka pergi (6 orang) untuk menonton sebuah konser," katanya.

Kemudian mereka keenam orang tersebut melanjutkan pesta narkoba di satu tempat di Jakarta Barat.

"Salah satu teman VA sudah membawa narkoba dari hotel Jakarta Selatan," ucapnya.

Sebelumnya, Andrew Andika menjalani pemeriksaan kesehatan usai ditangkap atas dugaan penyalahgunaan narkoba di Polres Metro Jakarta Barat, Minggu, 29 September.

Usai menjalani pemeriksaan, Kanitnarkoba AKP Hamdan mengatakan kalau Andrew Andika dinyatakan positif sabu.

"Kami dari Satres Narkoba Polda Metro Jakarta Barat pada hari ini melaksanakan kegiatan tes kesehatan dan cek urin terhadap seorang public figure atas nama inisial AA dan 5 orang temannya yang telah kita amankan pada Kamis terkait penyalahgunaan narkoba," kata Hamdan Agus di Polres Metro Jakarta Barat, Minggu, 29 September.