Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pertahanan Rusia Rustem Umerov mengajukan permintaan kepada pemerintah Presiden Volodymyr Zelenskyy untuk memecat tiga wakilnya.

Dilansir Reuters, Selasa, 1 Oktober. Umerov dalam postingan di aplikasi pesan Telegram, mengatakan dia telah meminta pemecatan Liudmyla Darahan, sekretaris negara di kementerian pertahanan.

Belum dijelaskan alasan permintaan pemecatan itu. Sementara Ukraina saat ini masih terlibat perang dengan Rusia.

Ukraina pada Senin, 30 September pagi mengklaim mereka telah menjatuhkan 67 pesawat tanpa awak Rusia di 11 wilayah negara itu, termasuk di Ibu Kota Kyiv.

Pernyataan dari Angkatan Udara Ukraina mengklaim bahwa total 73 drone, serta tiga jenis rudal, termasuk rudal balistik Iskander, diluncurkan oleh Rusia ke negara itu pada malam hari.

Pernyataan itu menyebutkan bahwa 67 dari drone tersebut dan rudal jelajah ditembak jatuh di wilayah Kiev, Cherkasy, Vinnytsia, Kirovohrad, Zhytomyr, Poltava, Chernihiv, Sumy, Kharkiv, Dnipropetrovsk, dan Mykolaiv.

Kepala Administrasi Militer Kota Kyiv Serhiy Popko mengatakan di Telegram bahwa peringatan serangan udara di ibu kota berlangsung selama lebih dari lima jam, dan semua drone di atas kota itu ditembak jatuh.