Bagikan:

LEBAK - Puluhan relawan Penerus Banten yang terdiri dari pemuda, mahasiswa, dan generasi milenial (Gen-Z) mendeklarasikan dukungan mereka untuk Calon Gubernur Banten, Andra Soni. Deklarasi ini digelar di Awi Cafe, Rangkasbitung, pada Sabtu malam, 28 September 2024.

Koordinator Relawan Penerus Banten, Egi Hendrawan, menyatakan kehadiran para mahasiswa dan generasi muda ini sebagai simbol harapan dan dukungan untuk Andra Soni dalam mewujudkan kemajuan Banten. "Kehadiran Relawan Penerus Banten merupakan bentuk komitmen generasi muda untuk mendukung Andra Soni," ujar Egi dalam keterangannya, Minggu, 29 September.

Menurut Egi, Relawan Penerus Banten terbentuk untuk memberikan ruang kepada pemuda dan Gen-Z di seluruh wilayah Banten. Relawan ini tersebar di berbagai kota dan kabupaten di Banten, dengan fokus utama pada generasi muda. "Pengurus relawan ini didominasi oleh pemuda, mahasiswa, dan Gen-Z, karena setelah Andra Soni menang, generasi muda inilah yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan di Banten," jelasnya.

Dalam deklarasi tersebut, relawan juga mengadakan konsolidasi untuk memantapkan dukungan kepada pasangan Andra Soni dan Dimyati Natakusumah dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2024-2029.

Egi menambahkan, program sekolah gratis yang diusung oleh pasangan Andra-Dimyati menjadi salah satu alasan kuat masyarakat Banten mendukung mereka. "Program sekolah gratis ini sangat diharapkan masyarakat dan bisa menjadi solusi untuk menciptakan Banten yang lebih maju," tutup Egi.

Selanjutnya, deklarasi serupa akan digelar di Pandeglang.