Bagikan:

JAKARTA - Tersangka inisial MA (39) mengakui, mobil baka tau pick up lebih mudah dicuri daripada jenis mobil lainnya. Hal itu diungkapnya didepan Kapolsek Mampang Prapatan, Jakarta Selatan Kompol Edy Purwanto saat menggelar konferensi pers kasus pencurian.

“Lebih mudah. Maksudnya prosesnya tidak terlalu lama,” kata MA saat ditanya Kompol Edy Purwanto, Rabu, 25 September.

Bahkan, MA mengakui ia dan temannya sudah melakukan pencurian mobil bak terbuka di beberapa wilayah.

“Sudah 7 kali,” ujarnya.

Kompol Edy Purwanto menambahkan bila komplotan ini menargetkan mobil pick up yang parkir di pinggir jalan, target kedua mobil di garasi.

“Ada di daerah Cileungsi, Ciputat, Mampang Prapatan, Pasar Minggu, Jagakarsa, jaksel. Terus kemudian untuk lokasi ada yang di pinggir jalan dan ada yang di garasi,” ujarnya

MA menggunakan kunci letter T hingga akhirnya dapat menyalakan mesin mobilnya. Lalu meninggalkan lokasi kejadian dengan cepat.

“Menggunakan kunci T beserta anak kunci. Jadi di sini kami temukan ada 10 anak kunci,” ucapnya.

MA (39), SYA (43) dan STO (43), berhasil diringkus Reskrim Polsek Mampang Prapatan setelah mendapat dua laporan kasus yang sama, pencurian mobil bak.

Kompol Edy mengatakan, satu dari tiga pelaku yang ditangkap merupakan eksekutor. Sedangkan dua pelaku lainnya adalah penadah barang curian tersebut.

Kami berhasil mengamankan 3 tersangka dengan inisial MA, SYA, dan STO,” kata Edy kepada wartawan di Polsek Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu, 25 September.