Bagikan:

JAKARTA - Kepolisian Amerika Serikat memastikan seorang pria yang diduga merupakan pelaku percobaan pembunuhan mantan presiden AS Donald Trump di padang golfnya di Florida, telah diamankan.

Kepala Kepolisian wilayah Palm Beach, Sheriff Ric Bradshaw, dalam konferensi pers pada Senin waktu setempat mengatakan penangkapan berhasil dilakukan berkat laporan seseorang yang menyaksikan tersangka melarikan diri.

Saksi mata melihat si pelaku "melarikan diri dari semak-semak lalu bergegas masuk ke sebuah mobil Nissan hitam." Saksi mata juga berhasil memotret kendaraan si pelaku, ucap Bradshaw.

Berdasarkan laporan tersebut, petugas kepolisian berhasil mengidentifikasi kendaraan beserta arah mobil itu kabur, yaitu ke Martin County.

Kepolisian Palm Beach lantas menghubungi kepolisian wilayah Martin untuk membantu mengamankan terduga pelaku. Dengan bantuan mereka, kendaraan tersebut berhasil disetop dan si terduga pelaku diamankan.

"Mereka melihat kendaraan tersebut, lalu menghentikannya, dan lantas menangkap si pelaku," kata sheriff.

"Kami lalu membawa sang saksi mata untuk melihat orang yang kami amankan, dan dia memastikan bahwa orang tersebut memang benar yang ia lihat melarikan diri dari semak-semak dan bergegas masuk ke mobil," kata Bradshaw, menambahkan.

Kepolisian Palm Beach turut mengamankan sebuah senapan serbu AK-47 dengan teropongnya, dua tas punggung, serta sebuah kamera GoPro yang tergeletak di semak-semak tempat si terduga pelaku bersembunyi.