Bagikan:

JAKARTA - Pria berbaju koko dan celana bahan warna hitam ditemukan tewas mengenaskan di dalam selokan pintu keluar Tol Ir. Wiyoto Wiyono kawasan Plumpang, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Minggu kemarin, 15 September.

Pria tersebut ditemukan dalam posisi telungkup dan mengambang di permukaan air yang berada di RT 10/06, Kelurahan Sungai Bambu, Tanjung Priok. Korban pertama lai ditemukan oleh warga sekitar.

Berdasarkan keterangan saksi mata, Wandi (45) mengatakan, Minggu sore sekitar pukul 17.00 WIB , dirinya masih sempat melihat korban berjalan di dekat pintu keluar tol.

Korban terlihat berjalan ke arah semak-semak di dekat selokan tempat jasadnya ditemukan. Wandi melihat korban tertidur di semak-semak tersebut.

"Pertama jam 5 sore, masih ada di sini. Awalnya dia tidur di situ dekat selokan," kata Wandi di lokasi, Senin, 16 September.

Wandi pun kemudian pergi meninggalkan lokasi untuk mengurus ternaknya. Berselang 15 menit, Wandi kembali melewati lokasi tersebut dan melihat korban sudah tidak ada di tempatnya berbaring.

Wandi berusaha mencari keberadaan korban. Wandi pun mendapati korban sudah tidak bernyawa di dalam selokan dengan lebar sekitar 1 meter.

"Saya cari sama petugas kebersihan, ternyata di dalam got," ujarnya.

Warga pun melaporkan penemuan mayat pria tanpa identitas tersebut ke Mapolsek Tanjung Priok. Tim identifikasi dari kepolisian yang tiba di lokasi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa kondisi tubuh korban.

Jenazah korban pun dilakukan autopsi di Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati, Jakarta Timur untuk mengetahui penyebab pasti tewasnya korban. Sementara kasusnya ditangani Polsek Tanjung Priok.