Bagikan:

LAMPUNG - Polisi memeriksa sopir dan kenek truk yang terlibat kecelakaan dengan mini bus di jalan lintas barat (jalinbar) Kecamatan Lemong, Pesisir Barat, Provinsi Lampung, Sabtu 14 September siang.

Kasat Lantas Polres Pesisir Barat Iptu Rudy Apriansyah Unyi mengatakan, kecelakaan itu tewaskan dua orang akibat truk Hino Fuso box nomor polisi B 9659 SXR mengalami rem blong dan menabrak mobil Suzuki Carry Futura berwarna merah dengan nomor polisi BE 2068 BO.

"Dari tujuh orang yang berada di dalam mobil penumpang Suzuki Carry Futura, dua orang dinyatakan meninggal dunia, yaitu SI (30) dan AZ (4), sementara lima korban lainnya, yakni AS (20), ML (35), MA (52), KI (40), dan MIH (4), mengalami luka ringan," kata dia saat dihubungi, Minggu 15 September, disitat Antara.  

Ia menjelaskan, tujuh orang penumpang mobil carry tersebut beralamat di Pekon Rata Agung kecamatan Lemong.

Kemudian pengemudi truk yakni DM dan keneknya DS, berasal dari Desa Tolengas, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Mereka mengalami luka ringan dalam kecelakaan tersebut.

Atas kejadian tersebut, Unit Kecelakaan Satuan Lantas Polres Pesisir Barat bersama personel Polsek Pesisir Utara langsung melakukan olah tempat kejadian.

Adapun kronologis kejadian tersebut, dimana truk Hino Fuso yang dikemudikan oleh DM (45) dan DS (37) melaju dari arah Bengkulu menuju Krui. Namun saat melewati jalan menurun panjang, truk mengalami masalah rem yang tidak berfungsi. Truk hilang kendali dan menabrak bagian kanan depan hingga belakang mobil Suzuki Carry Futura yang melaju dari arah berlawanan, yaitu dari Krui menuju Bengkulu.

Tabrakan ini menyebabkan Suzuki Carry Futura mengalami kerusakan berat di bagian kanan hingga belakang. Sementara truk Hino Fuso terguling sebanyak dua kali, merobohkan satu tiang listrik dan menumbangkan dua pohon sawit di sekitar lokasi kejadian.

"Saat ini para korban selamat dirawat di Puskesmas Lemong sedangkan pengemudi truk hino fuso beserta kenek dibawa ke Polres Pesisir Barat untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut," ujar Rudy.