Bagikan:

JAKARTA - Bakal Calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil, menyatakan salah satu tugas pemimpin adalah menyelesaikan permasalahan yang dialami masyarakat.

Pernyataan itu disampaikannya usai menggelar pertemuan dengan kelompok disabilitas di Jakarta, Jumat, 13 September.

"Yang penting kan tugas pemimpin kan menyelesaikan problem warganya," ujar Ridwan Kamil kepada wartawan.

Menurutnya, dalam pertemuan itu, kelompok disabilitas mengutarakan berbagai permasalahan yang dialami mereka. Tercatat, ada 10 masalah mulai dari tranpotrasi umum yang belum ramah hingga aksi perundungan.

"Curhatan secara umum dari seorang anak masih merasakan ada pembuly-an gitu ya, ejek-mengejek terhadap golongan disabilitas, ingin Jakarta lebih humanis lah kira-kira, menghormati mereka mereka yang berbeda abilty-nya seperti itu," ucapnya.

"Yang kedua, ada juga yang berharap KJP dipertahankan. Saya sudah sampaikan, hal-hal yang baik di masa lalu yang dirasakan manfaat tentu akan saya lanjutkan. Tapi hal-hal baru yang belum ada tentu akan dihadirkan sebagai gagasan gagasan baru, kurag lebih ada 70-an," sambung Ridwan Kamil.

Dari curhatan yang diterima, salah satu yang disoroti Ridwan Kamil yakni menghilangnya fasilitas bagi kelompok disabilitas. Sehingga, mereka merasa kesulitan ketika menggunakan transportasi umum.

"Kemudian ada curhatan terkait transportasi, hilangnya istililah mereka pramusapa. Sehingga mereka kesulitan, ibu hamil, lansia, disabilitas, ngga yANg nolongin waktu berinteraksi menuju bisnya dari haltenya, gitu ya," kata RK.