Bagikan:

JAKARTA - Bakal Calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil, menyebut memiliki program 'Jakarta Merata' berupa pemberian anggaran kepada Rukun Warga (RW) sebesar Rp200 juta.

Pemberian anggaran itu agar warga bisa membangun wilayahnya sesuai dengan kebutuhan, khususnya bagi para disabilitas.

"Kita kan ada program salah satunya kan Jakarta Merata itu memberi anggaran kepada RT-RW Rp100-200 juta agar mereka mendesain sendiri kawasannya, mengeksekusi kebutuhannya," ujar Ridwan Kamil kepada wartawan, Jumat, 13 September.

"Mungkin salah satunya tadi jika ada wilayah wilayah level RW yang belum ramah disabilitas dari anggaran yang desentralisasi itu bisa dibelanjakan untuk membeli akses kepada kaum disabilitas di wilayahnya," sambungnya.

Program itu dicanangkan dikarenakan pembangunan Jakarta, khususnya fasilitas bagi kelompok disabilitas masih belum maksimal.

Pria yang akrab disapa Kang Emil menilai hanya pusat kota atau central business district yang banyak memiliki fasilitas bagi kelompok disabilitas.

"Sepanjang yang saya tahu di wilayah wilayah yang sifatnya central business district ya atau di pusat kota seperti Sudirman-Thamrin relatif sudah memadai," ungkapnya.

Dengan program yang dicanangkan itu, diharapkan dapat memeratakan pembanguan bagi seluruh masyarakat Jakarta.