Bagikan:

JAKARTA - Pemkot Jakarta Pusat menggencarkan penanaman bawang merah serentak di 69 titik wilayah di Jakarta Pusat sebagai upaya penekanan inflasi saat menjelang natal dan tahun baru.

Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma mengatakan, gerakan menanam bawang diharapkan dapat berkontribusi untuk menekan inflasi.

"Harapan kita menanam bawang merah agar 3 bulan ke depan menjelang natal dan tahun baru bisa panen," kata Dhany di Pemkot Jakarta Pusat, Kamis, 12 September.

Dhany juga mengimbau agar masyarakat di Jakarta Pusat dapat memanfaatkan lahan pekarangan yang terbatas untuk kegiatan produktif dengan menanam tanaman untuk dikonsumsi dan bernilai ekonomi.

"Ini juga tidak hanya dikonsumsi saja, namun untuk skala besar dapat berkontribusi menekan inflasi," katanya.

Sementara Ketua TP-PKK Kota Jakarta Pusat Ucu Jamilah menambahkan, bahwa penanaman bawang ini dilakukan serentak di 69 titik se-Jakarta Pusat melalui daring.

"Alhamdulillah hari ini ada 69 titik tersebar di kelurahan, kelompok dasawisma, dan RPTRA se-Jakarta Pusat melalui daring melaksanakan kegiatan penanaman bawang merah. Mudah-mudahan hari ini kita tanam, 3 bulan ke depan dapat dipanen bersama," tambahnya.

Kegiatan penanaman bawang yang dilakukan serentak oleh TP-PKK Jakarta Pusat diharapkan dapat menekan tingkat inflasi di Jakarta terutama harga cabai dan bawang yang sering melonjak tinggi.