Polres Jakpus dan Satpol PP Akan Razia Pelajar yang Berkerumun di Jalan, Cegah Tawuran
Ilustrasi Freepik

Bagikan:

JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Pemkot Jakpus) bersama Polres Metro Jakarta Pusat berencana akan menggelar razia para pelajar yang berkerumun di pinggir jalan. Sebab menurutnya, perkumpulan para pelajar di jalan berpotensi tawuran.

"Ketika ada pelajar yang kumpul-kumpul atau berkerumunan, kita beserta jajaran kepolisian akan membubarkan kerumunan tersebut," kata Walikota Jakarta Pusat, Dhany Sukma, Selasa 7 Februari 2023.

Dhany mengatakan, selain membubarkan kerumunan pelajar, pihaknya beserta kepolisian akan melakukan sweeping terhadap pelajar yang membawa senjata tajam (sajam). Pasalnya membawa sajam sangat berpotensi dalam menimbulkan korban jiwa dan tawuran.

"Kita akan gencarkan pengawasan terhadap pelajar yang ada di Jakarta Pusat khususnya disaat jam pulang," ujarnya.

Dhany mengatakan, pihak sekolah juga diminta melakukan pengawasan secara ketat. Mulai dari pelajar masuk ke sekolah hingga pulang sekolah pengawasan harus diperketat pihak sekolah.

"Pihak orang tua juga harus mengawasi anaknya seperti masuk jam berapa, keberadaannya dimana hingga pulang sekolah orang tua harus mengecek barang - barang yang dibawa," katanya.