Warga di Permukiman Padat Jakarta Pusat Incar Bazar Ramadan Agar Dapat Minyak Goreng Kemasan Murah
Minyak goreng kemasan yang dipajang di acara bazar rakyat sembako murah di Jakarta Pusat/ Foto: Rizky Sulistio/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) menggelar bazar sembako murah di kawasan padat penduduk selama bulan Ramadan. Barang yang dijual seperti minyak goreng kemasan, beras dan daging sapi. Kegiatan itu dilakukan agar masyarakat di kawasan Jakarta Pusat tidak kesulitan mendapatkan kebutuhan pokok.

Menurut Rani (44), warga RT 08/05, Kelurahan Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, dirinya sengaja mendatangi bazar yang digelar Pemkot Jakpus di Kampung Tangguh Jaya, Kecamatan Sawah Besar, karena ingin mencari minyak goreng.

"Minyak goreng masih langka disini. Tadi beli minyak goreng kemasan dua bungkus," katanya kepada VOI, Selasa 5 April.

Rani mengatakan, ia membeli kebutuhan pokok di bazar karena harganya lebih ekonomis di bawah, jauh dari harga pasar tradisional.

"Mendingan beli di sini harga terjangkau, bedanya jauh dengan di pasar," ucapnya.

Rani berharap pemerintah rutin menggelar bazar sembako murah untuk masyarakat di kawasan padat penduduk.

"Harapannya, ya minimal sebulan sekali (bazar sembako), jangan hanya di bulan Ramadan saja. Inginnya terus berkelanjutan," ujarnya.

Seperti diketahui, Pemkot Jakarta Pusat menggelar bazar sembako murah di 44 kelurahan di Jakarta Pusat secara serentak selama Ramadan. Bazar pertama digelar di Kampung Tangguh Jaya, Sawah Besar, sejak Senin 4 April hingga Rabu 6 April, besok.

Terpisah, Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan, pihaknya sengaja mendekatkan titik lokasi bazar sembako murah di kawasan padat penduduk karena untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menengah ke bawah.

"Justru ini yang kita dekatkan, bazar ini kita dekatkan dengan area-area padat penduduk yang sehari-hari membutuhkan bahan pokok terjangkau. Kita harapkan warga yang ada di kelurahan itu jadi prioritas," kata Dhany kepada VOI.