Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersyukur Timnas Indonesia mendapatkan satu poin lagi setelah pekan lalu menahan imbang 1-1 Arab Saudi.

Ha itu dikatakan usai menonton bareng secara langsung pertandingan Indonesia vs Australia pada grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa 10 September 2024.

Seusai pertandingan, Jokowi mengungkapkan rasa syukur karena Indonesia menambah satu poin lagi. Indonesia vs Australia berakhir imbang 0-0.

"Ya patut kita syukuri, alhamdulillah kita dapat satu poin lagi. Setelah kemarin dengan Arab Saudi dapat satu poin, ini juga Australia dapat satu poin lagi. Karena memang untuk mencapai ke sana itu paling tidak 15 poin. Kita harapkan dengan tabungan satu poin, satu poin, mungkin nanti bisa tiga poin. Ini yang kita harapkan," kata Jokowi Selasa malam.

Ia mengaku sangat antusias dan puas atas pertandingan yang dilakukan oleh Timnas Indonesia malam ini.

"Ya kalau kita bisa melihat sendiri kan, ini hati-hati loh, Australia rangking 24, kita 131, lihat di situ dong, 131 lawan rangking 24. Bisa menjaga menahan imbang, dapat satu poin," ungkap Jokowi dengan bangga.

Saking puasnya dengan pertandingan malam ini, Jokowi bahkan memuji permainan para pemain terutama kiper Timnas Indonesia Maarten Paes.

"Saya kira permainan yang luar biasa dengan perjuangan kerja keras seluruh pemain, terutama kiper!" puji Jokowi.

Saat nonton bareng pertandingan Timnas Indonesia vs Australia malam ini, Jokowi didampingi dua cucunya, yaitu Jan Ethes dan La Lembah Manah.

Saat tiba di depan GBK, Ethes bahkan dengan bangga memamerkan garuda di jersey merah yang dipakainya. Antusiasme Ethes juga terlihat saat menonton pertandingan dengan bersorak gembira mendukung Timnas Indonesia.