Deddy Mizwar Bawa Kabar Duka, Pemeran Piere Tendean G30S/PKI Meninggal Dunia
Aktor Wawan Wanisar/ instagram Deddy Mizwar

Bagikan:

JAKARTA - Berita duka kembali datang dunia seni peran. Aktor Wawan Wanisar dikabarkan meninggal dunia dalam usia 71 tahun Senin, 29 Maret.

"Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Satu lagi aktor film dan sinetron kembali kepangkuan Ilahi. Hari ini 29 Maret 2021," ungkap aktor senior Deddy Mizwar melalui akun Twitter-nya yang dikutip Selasa, 30 Maret.

Wawan Wanisar memulai karir di dunia semua peran sejak 1982 melalui film G30S/PKI. 

"Bung Wawan Wanisar lahir 13 Desember 1949. Beliau telah mengabdikan diri di perfilman Indonesia dan meraih berbagai penghargaan. Tokoh yang pernah dilakoni antara lain sebagai Lettu Piere Tendean dalam film G30S/PKI dan juga berperan sebagai Mayor Lukman di film Nagabonar," tulis Deddy lagi.

 

Wawan juga pernah memerankan Dukun Datuk dalam film Dukun AS (Misteri Kebon Tebu) yang dirilis pada 1990. 

Dimasa kebangkitan film Indonesia, Wawan juga masih bersinar membintangi sejumlah film seperti The Fabolous Udin (2016), Lukisan Ratu Kidul (2019), Cinta Tanpa Tapi (2021) dan Berhenti di Kamu (2021).

Selain segudang film layar lebar, Wawan Wanisar juga melakoni peran di dunia sinetron. Salah satunya, Pesantren Rock N Roll.

Semasa hidupnya, Deddy mengenal Wawan sebagai kawan yang sangat disiplin bekerja, tak ada kata letih, dan selalu siap di lapangan untuk shooting. 

"Selamat jalan kawan. Semoga Allah menerima amal ibadah kawan, dan mengampuni segala kesalahannya. Aamiin..," ucap Deddy.