Bagikan:

JAKARTA - Polda Kalimantan Utara (Kaltara) kembali memberikan bantuan kepada balita yang mengalami stunting di Tarakan berupa makanan bergizi dan vitamin.

"Dalam upaya menanggulangi stunting pada balita, personel Polda Kaltara beserta Polres Tarakan melakukan kunjungan dan memberikan bantuan kepada anak stunting di Kota Tarakan pada Jumat, 6 September," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kaltara Kombes Pol Budi Rachmat, Antara, Minggu, 8 September.

Kunjungan bertujuan untuk memberikan perhatian langsung kepada anak-anak yang mengalami stunting serta memberikan bantuan berupa makanan bergizi dan vitamin untuk mendukung tumbuh kembang mereka.

Salah satu balita stunting yang dikunjungi adalah Nur Aisyah yang berusia1 tahun 11 bulan, warga Jalan Jenderal Sudirman RT 01 Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Tarakan Barat, Kota Tarakan.

Dengan pemberian bantuan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi anak-anak yang mengalami stunting serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya gizi dan kesehatan bagi tumbuh kembang anak.

Polda Kalimantan Utara bersama Polres Nunukan membantu penanganan stunting di Nunukan. Polda Kaltara bersama Polres Nunukan melakukan kunjungan ke rumah-rumah warga yang balitanya mengalami stunting.

Adapun yang menjadi tempat kunjungan stunting adalah rumah warga di Kelurahan Selisun, Kecamatan Nunukan Selatan, Kabupaten Nunukan. Balita yang dikunjungi di antaranya Nazriel Izzan Khairullah usia 1 tahun 3 bulan, Aldiano Sergius Tome Bana usia 1 tahun dan rumah balita usia 3 tahun 9 bulan.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan juga memberikan bantuan paket sembako dan menyampaikan pesan agar memperhatikan gizi balitanya, sanitasi yang baik dan pengasuhan anak yang tepat demi tumbuh kembang anak yang lebih baik.