Bagikan:

TANJUNG SELOR - Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Utara (Kaltara) menggelar Bakti Kesehatan di area Car Free Day Tebu Kayan, Tanjung Selor, Bulungan.

Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabid dokes) Polda Kaltara, Kombes Nanang Mulyadi mengungkapkan, kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke -78 sekaligus sebagai wujud kepedulian Polri dalam memberikan pelayanan kesehatan, terutama bagi masyarakat yang kurang mampu.

"Semoga giat layanan kesehatan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya para lansia dan balita, sehingga dapat terhindar dari stunting atau kekurangan gizi," kata Kabid Dokkes, Minggu, 23 Juni.

"Terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang ikut membantu khususnya tim Biddokkes yang telah membantu dan mendukung Baktikes ini," lanjutnya.

Dijelaskannya, puluhan masyarakat sangat antusias untuk mendapatkan layanan kesehatan gratis itu.

"62 orang periksa kesehatan dengan rincian pelayanan kesehatan yang diberikan berupa pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan asam urat, pemeriksaan gula darah, pemeriksaan kolesterol, pemeriksaan konsultasi kesehatan, dan pelayanan suntik KB," kata dia.