Petugas Temukan Bungkusan Isi Sabu-HP <i>Nyangkut</i> di Selokan Lapas Kediri
Ilustrasi/PIXABAY

Bagikan:

KEDIRI - Sabu seberat 12,6 gram ditemukan di selokan Lapas Kediri, Jawa Timur. Penemuan sabu ini diduga modus orang yang hendak menyelundupkan barang haram itu dengan cara dilempar dari luar lapas.

"Namun kesiapsiagaan petugas berhasil menggagalkan rencana jahat itu. Alih-alih sampai tujuan, paketan terlarang itu malah nyangkut di selokan," kata Kepala Kesatuan Pengamana Lapas (KPLP) Kediri, Sastra Irawan, dalam keterangan persnya, Senin, 29 Maret.

Upaya penyelundupan diketahui pada Sabtu, 27 Maret. Saat berada di sisi selatan area brandgang, Sastra melakukan pengecekan pada area terbuka. Area itu berada di dekat jalan umum. 

"Sehingga memungkinkan adanya barang lemparan dari luar tembok Lapas," kata Sastra.

Dia menemukan bungkusan yang menyangkut di pipa septic tank. Sastra melaporkan temuan kepada Kalapas Asih Widodo. "Kami langsung membuka bungkusan tersebut bersama-sama, dan ternyata ada sabu-sabu seberat 12,6 gram," katanya.

Selain itu, ada juga dua unit smartphone dan kabel berwarna kuning sepanjang empat meter di dalam bungkusan tersebut. "Kami langsung menghubungi dan menyerahkan temuan tersebut kepada Satreskoba Polres Kota Kediri," ujarnya.