Bagikan:

TANGERANG - Sri Paus Fransiskus dijadwalkan tiba di Indonesia melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kota Tangerang pada Selasa, 3 September, besok.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta, Subki Miuldi mengatakan Sri Paus Fransiskus akan mendapatkan fasilitas jalur VIP pemeriksaan keimigrasian oleh pihaknya.

“Kedatangan pemimpin umat Katolik dunia ini akan disambut dengan fasilitas jalur VIP pemeriksaan keimigrasian oleh Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta,” kata Subki dalam keterangannya, Senin, 2 September.

Subki menerangkan, kedatangan Paus ke-266 ini, pihaknya akan menerjunkan sejumlah personel tim pengawasan keimigrasian disejumlah titik strategi Bandara Soekarno Hatta untuk kelancaraan proses pemeriksaan keimigrasian.

“Persiapan ini dilakukan untuk menjamin kunjungan Paus Fransiskus berjalan lancar dan aman, mengingat tingginya antusiasme masyarakat dalam menyambut kedatangan beliau,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan otoritas bandara dan aparat keamanan Komunitas Bandara Soeakrno-Hatta (Kombata) untuk menjaga kelancaran kegiatan di Bandara Soekarno-Hatta selama proses kedatangan.