Bagikan:

JAKARTA -  Pasukan Israel menewaskan seorang komandan lokal Hamas di kota Jenin, Tepi Barat.

Militer Israael mengatakan pasukan polisi perbatasan menewaskan Wassem Hazem yang disebut sebagai kepala Hamas di Jenin. Hazem menurut Israel terlibat dalam penembakan dan serangan bom di wilayah Palestina.

Dua pria bersenjata Hamas lainnya yang mencoba melarikan diri dari mobil yang mereka tumpangi tewas oleh pesawat tanpa awak.

Senjata, bahan peledak, dan sejumlah besar uang tunai ditemukan di dalam kendaraan itu. Belum ada komentar langsung dari Hamas.

Dilansir Reuters, Jumat, 30 Agustus, warga desa Saif Ghannam, 25 tahun, mengatakan salah satu dari dua pria lainnya yang melarikan diri dari kendaraan itu tewas di luar rumahnya akibat serangan pesawat nirawak kecil yang memecahkan jendela, sementara pria kedua tewas tak jauh dari sana.

Ghannam mengatakan pasukan Israel telah memindahkan mayat-mayat itu.

Insiden itu terjadi saat pasukan Israel terus melancarkan operasi skala besar yang melibatkan ratusan tentara dan polisi yang dilancarkan pada dini hari Rabu pagi di Jenin dan Tulkarm, kota lain yang bergejolak di Tepi Barat utara, serta Lembah Yordan.

Pengangkut personel lapis baja Israel yang didukung oleh helikopter dan pesawat nirawak menyerbu Jenin dan Tulkarm pada Jumat.

Sementara buldoser lapis baja menerobos jalan untuk menghancurkan bom pinggir jalan yang ditanam oleh kelompok militan.