Bagikan:

JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusung kader internal mereka yakni Acep Adang Ruhiyat dan Gitalis Dwi Natarina atau Gita KDI di Pilgub Jawa Barat 2024. Keduanya disebut sosok pemimpin yang religius.

“Betul, PKB Jabar usung Kiai Haji Acep Adang Ruhiyat-Gita KDI sebagai paslon cagub dan cawagub Jabar,” kata Wakil Ketua Umum (Waketum) PKB Jazilul Fawaid melalui keterangan tertulisnya, Kamis, 29 Agustus.

Acep Adang Ruhiyat-Gita KDI, sambung Jazilul, merupakan pasangan yang dibutuhkan warga Jawa Barat.

“Jawa Barat perlu pemimpin yang religius, jujur dan merakyat,” tegasnya.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB Maman Imanulhaq memberi sinyal partainya berkoalisi dengan PDIP dan mengusung pasangan Ono Surono-Acep Adang Ruhiat di Pilgub Jawa Barat. Tapi, peluang lainnya masih terbuka.

 

"Sebenarnya Jabar belum juga menentukan dengan siapa walaupun pembicaraan terakhir kita adalah PDIP dengan PKB yaitu Ono dengan Kiai Acep Adang. Tapi sampai kemarin kita bicara di Muktamar kita masih sebenarnya menginginkan ada pasangan tambahan, misalnya kita mengambil dari calon lain," ujar Maman, Kamis, 29 Agustus. 

"Tapi sampai hari ini kita belum bisa bersikap sampai detik terakhir apakah kita nanti gabung juga dengan pasangan yang didukung oleh KIM yaitu Dedi Mulyadi-Erwan atau kita tetep dengan Ono-Acep Adang. Jadi kita tunggu lah kepastiannya," sambungnya.