Bagikan:

JAKARTA - Sejumlah aktor dan sutradara film terkemuka menjadi fokus penyelidikan polisi atas kasus kejahatan seksual di negara bagian Kerala, India selatan.

Dugaan kasus itu muncul pada saat dokter di banyak bagian negara itu memprotes pemerkosaan dan pembunuhan seorang dokter magang di kota Kolkata di bagian timur, yang menyebabkan mogok kerja dokter junior di beberapa rumah sakit dan kemarahan di media sosial.

"Kami sejauh ini telah menerima 16 pengaduan dari perempuan di industri film. Kami sedang memeriksa semua pengaduan dan mengambil tindakan lanjutan," kata Kumar, yang memimpin tim polisi khusus beranggotakan tujuh orang yang menyelidiki kasus tersebut dilansir Reuters, Kamis, 29 Agustus.

Negara bagian selatan India, termasuk Kerala, memiliki industri film bahasa lokal yang dinamis, terpisah dari Bollywood berbahasa Hindi, dan banyak diminati penduduk setempat.

Industri film Bollywood, serta industri film bahasa lokal telah diguncang oleh tuduhan serupa tentang kejahatan seksual di masa lalu, tetapi hanya sedikit tindakan yang diambil.