Bagikan:

JAKARTA - Pasangan Pramono Anung-Rano Karno daftar ke KPUD Jakarta pada hari ini, Rabu, 28 Agustus. Mereka berangkat bersama naik oplet dari Jalan Raden Saleh, Jakarta setelah bertemu lebih dulu di Kantor DPP PDIP.

Adapun oplet ini merupakan kendaraan umum yang lekat dengan Rano karena dia pernah memerankan ‘Si Doel Anak Betawi’.

“Dari sini sampai (jalan, red) Raden Saleh naik mobil baru naik oplet supaya jaraknya enggak terlalu jauh dan kelancaran lalu lintas tidak terganggu,” kata Rano kepada wartawan di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 28 Agustus.

Selain naik oplet, mereka juga diarak dengan kesenian Betawi. “Tadi mau start di sini, cuma pasti macet karena tanjidor ada, marching band ada, tari nusantara ada. Jadi kita untuk mempersingkat dari sini naik mobil, sampai perempatan baru kita turun,” ungkapnya.

“Jadi kita naik oplet, Rano ‘Doel’ Karno,” sambung Pramono sambil tersenyum diiringi tawa Rano Karno.

Diberitakan sebelumnya, PDIP mengusung Pramono Anung dan Rano Karno maju di Pilgub Jakarta. Padahal sebelumnya nama eks Gubernur DKI Jakarta santer dikabarkan bakal diusung partai berlambang banteng tersebut.

Bahkan, Rano Karno sudah sempat bertemu Anies yang berbatik merah pada Senin, 26 Agustus atau saat Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan calon kepala daerah gelombang ketiga. Pertemuan dilaksanakan di Gedung B Kantor DPP PDIP.