Kabar Duka Datang dari Bangka, 31 Orang Meninggal Akibat COVID-19
Ilustrasi (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar duka dari Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Dimana sampai dengan Sabtu, 27 Maret. 31 orang meninggal dunia dengan status positif terinfeksi virus corona baru.

Adapun 31 pasien meninggal dunia karena positif terinfeksi virus corona tersebar di sejumlah kecamatan termasuk seorang pasien yang meninggal hari ini inisial Ab (88) laki-laki warga Kecamatan Sungailiat.

"Ab meninggal dunia di rumah sakit dengan status positif COVID-19 memiliki riwayat penyakit penyerta hipertensi dan sesak nafas," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat, dilansir Antara, Sabtu, 27 Maret.

Sebanyak 31 orang pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia masing-maisng dari Kecamatan Sungailiat sebanyak 14 orang, Belinyu sebanyak tiga orang, Kecamatan Mendo Barat tiga orang, Kecamatan Pemali empat orang.

Kemudian asal Kecamatan Merawang terdapat dua orang, Riau Silip dua orang dan Kecamatan Puding Besar sebanyak dua orang dan kecamatan Bakam satu orang.

Sementara berdasarkan data informasi COVID-19, sampai dengan Sabtu, 27 Maret jumlah warga yang positif virus corona di Kabupaten Bangka mencapai 2.268 orang serta 2.159 orang dinyatakan sembuh.

"Sebaran COVID-19 sudah merata disemua atau di delapan kecamatan di Kabupaten Bangka dengan jumlah temuan kasus yang berbeda," jelasnya.

"Saya ingatkan masyarakat tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan sebagai langkah awal mencegah dan memutus penyebaran virus yang hingga sekarang belum ditemukan obatnya," ujarnya.