Bagikan:

JAKARTA - PDI Perjuangan (PDIP) bakal mengusung Pramono Anung-Rano Karno sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta. Pendaftaran ke KPUD Jakarta bakal dilakukan pada Rabu, 28 Agustus siang.

“Pak Pram besok mendaftar jam 11 di KPU sama Rano Karno,” kata Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 27 Agustus.

Olly mengatakan tidak akan ada pengumuman lebih dulu seperti calon kepala daerah lainnya. “Langsung di pendaftaran ya,” tegasnya.

 “Di pendaftaran saja, KPUD DKI, ya, jam 11.00 WIB,” sambung mantan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) tersebut.

Terkait pemilihan Pramono-Rano Karno untuk maju di Pilgub Jakarta, Olly tidak mau memerinci lebih lanjut. Dia bilang ranah tersebut bukan urusannya karena jabatannya sebagai bendahara umum di partai.

“Waduh, itu, kan bukan bendahara urusannya pertimbangan. Kalian nanya, jadi saya menyampaikan saja,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, santer terdengar PDIP bakal mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon gubernur di Pilgub Jakarta 2024. Dia direncanakan berduet Rano Karno yang merupakan kader partai besutan Megawati Soekarnoputri.

Hanya saja, Anies-Rano tak masuk dalam pasangan calon kepala daerah yang mendapat rekomendasi dan diumumkan pada Senin, 26 Agustus. PDIP hanya mengumumkan enam calon gubernur dan wakilnya serta puluhan calon bupati/walikota

Di antaranya yang diumumkan adalah Andika Perkasa-Hendrar Prihadi yang maju di Pilgub Jateng dan Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi untuk maju di Pilgub Banten.

Meski begitu, DPP PDIP mengakui Anies sempat menyambangi kantor DPP PDIP di sela-sela penyerahan rekomendasi dukungan kepala daerah gelombang ketiga. Eks Gubernur DKI Jakarta itu bertemu Rano Karno di gedung B, kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat.