Bagikan:

JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengakui belum mengetahui pendaftaran pasangan calon Pramono Anung dan Rano Karno yang diusung PDIP.

Perihal pengusungan PDIP yang memutuskan untuk tidak mengusung bapak dan beralih Pramono Anung dan Rano Karno sebagai pasangan calon gubernur dan wakil Gubernur di Pilkada Jakarta, ia mengaku tidak mengetahuinya.

“Belum tau kita,” katanya, Rabu 28 Agustus.

Pun demikian, hari ini Anies meninggalkan kediamannya di Jalan Lebak Bulus II Dalam, Cilandak, Jakarta Selatan. Dia mengaku akan bertemu dengan beberapa orang yang tidak mau disebutkan identitasnya.

Pantauan VOI di lokasi, Anies meninggalkan rumahnya pada Rabu, 28 Agustus, pagi hari. Dia mengenakan kemeja berwarna biru dongker (navy)

Dia menaiki mobil Toyota Innova Zenix berpelat nomor berpelat nomor H 1805 CZ. Saat di dalam mobil dia sempat melemparkan senyuman ke awak media.

“Ada pertemuan dengan beberapa orang. Doakan semuanya agar berjalan lancar, Jakartanya maju, tenang, teduh dan makin sejahtera,” kata Anies kepada wartawan di lokasi, Rabu, 28 Agustus.

Sebagai informasi sebelumnya PDIP secara resmi mengusung pasangan Pramono Anung dan Rano Karno untuk maju dalam Pilgub Jakarta 2024.

Rencananya, pasangan ini akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jakarta pada Rabu 28 Agustus pukul 11.00 WIB.

Konfirmasi ini disampaikan langsung oleh Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey kepada wartawan di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Selasa 27 Agustus 2024.

"Pak Pram bersama Rano Karno besok akan mendaftar jam 11 di KPUD Jakarta," ungkap Olly.