Bagikan:

JAKARTA - Partai Golkar Resmi mengusung pasangan Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Banten 2024. Ketua Umum Golkar Bahlil Lahadalia beralasan Airin adalah anak kandung Partai beringin sehingga sudah seharusnya didukung maju Pilgub Banten. 

"Ibu Airin adalah anak kandung daripada partai Golkar. Sebagai ibu daripada anak yang melahirkan dan membesarkan, rasanya tidak pas kalau kemudian tidak diantarkan oleh ibu kandungnya untuk ikut berkompetisi," ujar Bahlil di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa, 27 Agustus. 

Bahlil juga beralasan, Golkar mendukung Ketua DPD PDIP Banten, Ade Sumardi menjadi cawagub Airin lantaran partainya merupakan partai yang terbuka. 

"Dan saya juga menyampaikan pasangannya ini adalah dari PDIP Pak Ade Sumardi. Ini menunjukkan bahwa Golkar sangat terbuka, Golkar sangat inklusif. Tidak pernah membeda-bedakan siapa calon dari mana," tambahnya. 

Oleh karena itu, Bahlil mengatakan, Golkar tidak akan meminta Ade Sumardi mengenakan baju berwarna kuning. Meski kader Banteng itu didukung oleh Golkar. 

"Karena itu Pak Ade Sumardi, Ketua PDIP, jangan khawatir. Kami tidak akan minta untuk menukar warna baju. Untuk baju kuning. Tegap kami bangga dengan baju merah saja. Karena kita memang bangsa ini harus tetap membutuhkan kekompakan dan kerjasama," kata Bahlil.

"Dan kami juga dalam proses pengkaderan Golkar tidak pernah juga untuk kemudian saling menyatakan warna ini yang bagus atau warna ini yang tidak bagus. kami tetap menghargai," pungkasnya.