Bagikan:

JAKARTA - Partai Golkar akhirnya resmi mengusung kadernya sendiri, Airin Rachmi Diany maju sebagai calon gubernur di Pilkada Banten 2024. Keputusan ini tentu mengejutkan lantaran Golkar sebelumnya mendukung Andra Soni-Dimyati Natakusumah. 

Ketua Umum Partai Golkar mengatakan, Airin merupakan kader partai beringin yang sangat mumpuni. Sehingga dia menilai wajar apabila PDIP ingin mengusung Airin sebagai cagub berpasangan dengan Ade Sumardi. 

"Memang kalau barang bagus itu pasti banyak yang minat. Kalau enggak barang bagus, itu mungkin sedikit yang berminat. Sangat bagusnya, ada juga yang minta. Kalau bisa, ikut kami saja," ujar Bahal usai menyerahkan B1KWK ke Airin di Kantor DPP Partai Golkar, Selasa, 27 Agustus. 

Bahlil mengatakan, Partai Golkar selalu menghargai perbedaan. Dia menyebut, Golkar juga merupakan rumah besar bagi Airin.

"Dan Ibu Airin adalah anak kandung daripada partai Golkar. Sebagai ibu daripada anak yang melahirkan dan membesarkan, rasanya tidak pas kalau kemudian tidak diantarkan oleh ibu kandungnya untuk ikut berkompetisi," kata Bahlil. 

"Dan saya juga menyampaikan pasangannya ini adalah dari PDIP Pak Ade Sumardi. Ini menunjukkan bahwa Golkar sangat terbuka, Golkar sangat inklusif. Tidak pernah membeda-bedakan siapa calon dari mana," pungkasnya.