Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan calon kepala daerah untuk kabupaten/kota dan gubernur untuk gelombang ketiga pada hari ini, Senin, 26 Agustus. Pengumuman disampaikan di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat.

Adapun Presiden ke-5 RI ini sudah tiba di kantor partainya sejak pukul 11.30 WIB. Megawati hadir bersama anaknya yang juga Ketua DPP PDIP M. Prananda dan Ketua DPP PDIP sekaligus Anggota DPR RI Eriko Sotarduga.

Megawati kemudian disambut Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah. Mereka kemudian bergegas ke lantai 3 Kantor DPP PDIP.

Sejumlah kader yang digadang jadi kepala daerah juga sudah hadir. Di antaranya adalah eks Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa yang tampak menggunakan kemeja berlogo banteng.

Kemudian, sejumlah kader juga hadir seperti eks Wali Kota Semarang yang sekarang menjabat sebagai Kepala LKPP Hendrar Prihadi. Sama seperti Andika, dia juga tampak menggunakan kemeja merah yang biasa digunakan kader.

Sementara itu, Angga Putra Fidrian yang merupakan Juru Bicara Anies Baswedan menyebut eks Gubernur Jakarta tersebut dijadwalkan ke Kantor DPP PDI Perjuangan pada Senin siang. Meski begitu, ia enggan menjelaskan detail tujuan kehadiran Anies tersebut.

"Iya ke DPP, tetapi detailnya bisa ditanya ke PDIP," ujar Angga saat dikonfirmasi ANTARA di Jakarta, Senin pagi.

Diberitakan sebelumnya, PDIP sudah mengumumkan bakal calon kepala daerah melalui dua gelombang. Partai besutan Megawati Soekarnoputri ini juga sudah mengumumkan jagoan mereka untuk bertarung pada Pilkada Banten, yakni Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi.

Sementara bakal pasangan calon untuk empat provinsi lainnya di Pulau Jawa, yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, belum diumumkan.