Bagikan:

JAKARTA - Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta yang diusung Koalisi Indonesia Maju, Ridwan Kamil menuturkan telah menyusun rencana kerjanya bersama Suswono jika dipercaya masyarakat dalam memimpin Jakarta. Dan menariknya, 73 rencana kerja tersebut disusun di atas pesawat setelah bertolak dari IKN pada tanggal 19 Agustus.

"Saya menyusun program kerja ini di atas pesawat saat menuju ke Jakarta setelah berkunjung ke IKN," kata Ridwan Kamil dalam penuturannya di depan pengurus DPW PKS di Aula Kantor DPP, Jakarta, Jumat malam, 23 Agustus.

Ridwan Kamil mendatangi DPP PKS dengan mengenakan kemeja batik dan langsung disambut calon wakilnya yang merupakan kader dari partai yang berlambangkan padi dan bulan sabit. Kedatangan Ridwan Kamil untuk mempersentasikan program kerjanya di Aula DPP bila terpilih memimpin DKI Jakata.

Berdasarkan pantauan VOI, dari 73 gagasan program kerja yang diberi nama Jakarta Maju dan Jakarta Baru, mengisyaratkan Ridwan Kamil berusaha membangun Jakarta dengan memadupadankan sisi kreativitas dan sisi agama.

Ada beberapa yang menarik dari program kerja yang disusun Ridwan Kamil seperti kurikulum anti radikalisme, maghrib mengaji, penggunaan QR dalam memasuki tempat ibadah dan Senin Curhat Warga di Balai Kota.

Diketahui ada 12 partai politik (parpol) yang tergabung dalam Koalisi Jakarta Baru untuk Jakarta Maju resmi mengusung pasangan Ridwan Kamil dan Suswono maju di Pilkada Jakarta 2024.