Bagikan:

JAKARTA - Sebanyak 12 partai politik (parpol) yang tergabung dalam Koalisi Jakarta Baru untuk Jakarta Maju resmi mengusung pasangan Ridwan Kamil dan Suswono maju di Pilkada Jakarta 2024. 

Deklarasi dukungan terhadap Ridwan Kamil dan Suswono dibacakan langsung oleh Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani. Dukungan ini ditandai dengan penandatangan piagam kesepakatan yang diteken oleh 12 sekjen parpol. 

"Pada hari ini, Senin, 19 Agustus 2024, kami parpol yang tergabung dalam koalisi Jakarta baru untuk Jakarta maju, menyatakan mengusung Ridwan Kamil sebagai cagub dan Suswono sebagai cawagub pada Pilkada Jakarta 2024," ujar Muzani di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Senin, 19 Agustus.

Muzani menyatakan, koalisi yang terdiri dari 12 partai ini siap memenangkan Ridwan Kamil dan Suswono di Pilkada Jakarta 2024.

"Serta siap memenangkan pasangan Ridwan Kamil dan Suswono menjadi gubernur dan wakil gubernur Jakarta periode 2024-2029. Demikian surat dukungan ini kami buat," katanya. 

Untuk diketahui, 12 parpol yang mengusung Ridwan Kamil dan Suswono di Pilkada Jakarta, antara lain, Partai Gerindra, PKB, PSI, PPP, NasDem, Perindo, PKS, PAN, Golkar, Partai Garuda, Partai Demokrat, dan Partai Gelora.