Bagikan:

JAKARTA - Waketum Partai Golkar Ridwan Kamil maju bersama politikus senior PKS Suswono sebagai pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur pada Pilkada Jakarta 2024. 

Ridwan Kamil meminta restu untuk bertarung di Pilgub Jakarta. Diketahui, saat ini sudah ada paslon cagub dan cawagub jalur independen Dharma Pangrokun-Kun Wardana. 

"Kami manusia punya ikhtiar, tapi wilayah takdir adalah wilayah Allah SWT. Oleh karena itu kami berdua akan beradaptasi terhadap sebuah ikhtiar ini. Kami mohon doa restu dari semuanya, karena tidak ada kesuksesan tanpa kebersamaan, tidak ada kejayaan tanpa kekompakan, dan tidak ada keberhasilan tentunya tanpa kebersatuan," ujar Ridwan Kamil usai dideklarasikan sebagai cagub Jakarta oleh 12 parpol di Hotel Sultan, Jakarta, Senin, 19 Agustus.

Ridwan Kamil juga menyinggung soal rekonsiliasi yang diprakarsai Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani.

Ada 12 parpol yang terdiri dari 8 parpol parlemen dan 4 parpol peserta Pemilu 2024 yang sepakat mengusung pasangan Ridwan Kamil-Suswono. 

"Sudah ditunjukkan oleh orang tua kita, Bapak Jokowi, Bapak Prabowo, menunjukkan kepada seluruh warga Indonesia bahwa setelah kontestasi datanglah rekonsoliasi. Nah di segala wilayah inilah yang ingin kita tunjukkan, 12 dari partai politik ini menunjukkan semangat yang sama," katanya. 

Pria yang akrab disapa RK itu berharap warga Jakarta bisa menerima gagasan Jakarta Baru dan Jakarta Maju selama lima tahun ke depan.

"Kami akan bekerja keras, bekerja ikhlas, bekerja tuntas, bekerja berkualitas untuk mewujudkan apa tadi yang sudah disampaikan," katanya. 

Ke-12 parpol yang mengusung Ridwan Kamil dan Suswono di Pilkada Jakarta, antara lain, Partai Gerindra, PKB, PSI, PPP, NasDem, Perindo, PKS, PAN, Golkar, Partai Garuda, Partai Demokrat, dan Partai Gelora.