Bagikan:

JAKARTA - Zulkifli Hasan kembali terpilih sebagai Ketua Umum PAN secara aklamasi dalam Kongres ke-VI PAN yang digelar di Hotel Indonesia Kempinski, Sabtu, 24 Agustus. Zulhas mengatakan, suatu kehormatan sekaligus tugas berat bagi dirinya untuk memimpin PAN di periode ketiga ini. 

 

"Tentu amanah dari kader itu tugas berat, tapi mulia. Di tengah situasi kompetisi perpolitikan sampai sekarang ini tidak mudah memperjuangkan idealisme, platform partai sebagai partai yang lahir dari reformasi, kadang-kadang kita perlu siasat tetapi ya karena mulia tanggung jawab itu tentu suatu kehormatan," ujar Zulkifli Hasan kepada wartawan di lokasi Kongres, Sabtu, 24 Agustus, malam. 

 

Terkait struktur kepengurusan baru DPP PAN, Zulhas mengatakan akan diusung dalam dua hari ke depan. Namun sebagai formatur, dirinya belum menentukan siapa sekjen baru PAN. "Mudah-mudahan dua hari. Minggu ini kelar. (Sekjen) Belum, belum," katanya. 

 

Adapun target jangka pendek PAN ke depan, Zulhas mengatakan, hanya fokus memenangkan Pilkada 2024.  "Tentu sekarang kita lagi pilkada ya, nanti KIM plus itu fokus utama kita agar di mana-mana bisa kita memenangkan Pilkada ini," pungkasnya.