Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Kongres ke-VI Partai Amanat Nasional (PAN) di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta.

Jokowi yang mengenakan kemeja biru khas warna PAN datang dengan senyum sumringah di dampingi Ketum PAN, Zulkifli Hasan.

Tanpa mengeluarkan sepatah kata, Jokowi yang tiba pukul 18.57 WIB langsung menuju tempat duduk yang sudah disediakan. Kepala negara hanya menelungkup tangan saat menyapa ratusan kader PAN yang hadir.

Nampak hadir Ketua Umum NasDem Surya Paloh, Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Ketua Umum Golkar Balik Lahadalia, Ketum Demokrat Agus Harimurti, Sekjen PSI Raja Juli Antoni, dan Waketum PKB Jazilul Fawaid.

Hadir pula Wapres terpilih, Gibran Rakabuming Raka. Serta Cagub Sumatera Utara Bobby Nasution.

Jokowi lalu disambut dengan hiburan sejumlah artis, sebelum membuka acara Kongres VI PAN.

Untuk diketahui, Kongres VI PAN akan berlangsung dari 23-24 Agustus untuk memilih ketua umum periode 2024-2029.

Zulkifli Hasan (Zulhas) juga dipastikan akan kembali menjadi Ketua Umum PAN yang akan dipilih secara aklamasi dalam Kongres PAN ini.

Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi, mengungkapkan Zulhas telah menandatangani surat untuk kembali maju sebagai Ketum PAN periode 2024-2029. Proses penandatanganan tersebut dilakukan di rumah dinas Zulhas di kompleks Widya Chandra, Jakarta, Jumat, 23 Agustus.

"Bang Zulhas telah tanda tangan di atas materai dengan demikian sah sebagai calon ketum yang nanti akan dipilih secara aklamasi, secara mufakat, bulat tidak lonjong," ujar Viva Yoga kepada wartawan, Jumat, 23 Agustus.

Presiden Joko Widodo dan Ketum PAN Zulkifli Hasan di Kongres PAN. Foto: Nailin/VOI