Bagikan:

JAKARTA - Lima jenazah telah ditemukan dari kapal superyacht yang tenggelam di lepas pantai Sisilia. Jenazah penumpang terakhir yang hilang kini juga berada di dalam kapal.

Dilansir ABC News, jenazah kelima telah dievakuasi ke pantai pada Kamis, 22 Agustus. Dua jenazah sebelumnya dievakuasi ke darat pada Rabu pagi, menurut penjaga pantai.

Jenazah penumpang terakhir yang hilang – diyakini sebagai putri pemilik kapal pesiar berusia 18 tahun, taipan teknologi Inggris Mike Lynch – juga telah ditemukan di dalam bangkai kapal pesiar tersebut.

Mike Lynch, 59, adalah salah satu pengusaha teknologi paling terkenal di Inggris dan disebut sebagai Bill Gates di negaranya.

Dia membangun perusahaan perangkat lunak terbesar di Inggris, Autonomy, yang dijual ke HP seharga 11 miliar dollar AS pada tahun 2011, setelah itu kesepakatan tersebut gagal total.

Raksasa teknologi AS tersebut menuduhnya melakukan penipuan, sehingga mengakibatkan persidangan yang panjang. Lynch dibebaskan dari semua tuduhan oleh juri di San Francisco pada Juni.

Penumpang lain yang hilang adalah istri Bloomer, Judy, pengacara Clifford Chance, Chris Morvillo, dan istrinya, Neda Morvillo. Morvillo mewakili Lynch dalam persidangan San Francisco, sementara Bloomer menjadi saksi atas namanya.