Bagikan:

JAKARTA - Tim penyelamat di Sisilia melanjutkan pencarian enam orang hilang, termasuk pengusaha teknologi Inggris Mike Lynch dan putrinya, akibat tenggelamnya kapal pesiar mewah usai dihantam badai dahsyat.

Kapal layar Bayesian berbendera Inggris, sepanjang 56 meter yang membawa 22 orang, berlabuh di lepas pelabuhan Porticello ketika dilanda cuaca buruk.

Jonathan Bloomer, ketua Morgan Stanley Internasional dan Chris Morvillo, seorang pengacara di Clifford Chance yang mewakili Lynch dalam persidangan yang sudah berlangsung lama di AS, termasuk di antara orang yang hilang.

Istri dari kedua pria tersebut juga belum ditemukan, kata Salvatore Cocina, kepala Perlindungan Sipil di Sisilia dilansir Reuters, Selasa, 20 Agustus.

Tim penyelam sudah mencapai lokasi tenggelamnya kapal pada Senin di kedalaman sekitar 50 meter. Namun akses terbatas karena ada benda yang menghalangi.

Dilaporkan 15 orang bergegas menyelamatkan diri sebelum kapal itu tenggelam, termasuk istri Lynch, Angela Bacares.

Pada Senin, tim penyelamat menemukan mayat koki kapal pesiar tersebut, yang diidentifikasi sebagai warga negara Antiguan, Ricardo Thomas.