Bagikan:

JAKARTA - Bayi berusia 9 bulan meninggal setelah ditinggalkan di dalam mobil oleh neneknya selama hampir delapan jam.  Bayi ini tewas dalam mobil di tengah cuaca panas terik.

Insiden itu terjadi di Beeville, Texas, pada Rabu, 21 Agustus. Departemen Kepolisian Beeville mengatakan seorang anak ditemukan tidak sadarkan diri sekitar pukul 4 sore di kursi pengaman anak di mobil neneknya.

“Detektif polisi Beeville saat ini berada di lokasi kejadian yang tampaknya merupakan kematian seorang anak berusia 9 bulan terkait suhu,” kata pihak berwenang dilansir ABC News, Kamis, 22 Agustus.

“Penyelidikan awal menetapkan bahwa nenek anak tersebut telah meninggalkan anak tersebut di kursi belakang mobilnya di kursi pengaman anak sejak sekitar pukul 08.30 pagi. Anak tersebut ditemukan sekitar pukul 16.00 oleh neneknya dalam keadaan tidak sadarkan diri,” imbuh otoritas.

Hal ini terjadi hanya satu hari setelah balita berusia 22 bulan ditemukan tewas dalam dugaan insiden mobil panas terkait panas di Corpus Christi.

“Insiden ini dianggap sebagai kasus pembunuhan,” kata polisi.

“Polisi Beeville dibantu oleh Departemen Keamanan Publik Texas Rangers. Tidak ada tuntutan yang diajukan sehubungan dengan kasus ini saat ini, namun tuntutan tersebut diperkirakan akan diajukan,” ujarnya.

Menurut Kids and Car Safety, ada 25 kasus lain di mana anak-anak di Amerika Serikat meninggal di dalam mobil yang panas pada tahun 2024.

Texas memiliki kematian anak terbanyak yang disebabkan oleh mobil panas dari tahun 1990 hingga 2023 dengan total 156 kematian.