Bagikan:

JAKARTA - Ruas Jalan Gerbang Pemuda, Kelurahan Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat yang melintasi belakang Gedung DPR - MPR RI sudah dilakukan penutupan oleh petugas kepolisian Polres Metro Jakarta Pusat, Kamis siang, 22 Agustus.

Sejumlah kendaraan yang hendak melintas diarahkan untuk melalui ke kawasan Patal Senayan.

Dari pantauan VOI di lokasi belakang gedung DPR RI, sekitar 100 mahasiswa sudah berada di depan Gerbang Pancasila, tepatnya di belakang Gedung DPR - MPR RI.

Para mahasiswa yang memakai almamater warna biru dongker ini terlihat duduk di depan gerbang dan menempelkan berbagai sejumlah spanduk bertuliskan "Jokowi Presiden Gagal" dan "Geruduk Senayan Rakyat Melawan" serta " Aparat butuh $".

"Ini yang datang baru mahasiswa Trisaksi semua," kata salah satu mahasiswa dengan seragam Usakti kepada VOI di lokasi.

Sementara belum terlihat adanya aparat berseragam yang melakukan penjagaan di sekitar aksi demo di area luar belakang Gedung DPR - MPR RI. Hanya saja terlihat beberapa petugas berpakaian bebas yang ada di sekitar titik aksi demo.

Sedikitnya 2.013 personel gabungan Polres Metro Jakarta Pusat dikerahkan untuk mengamankan aksi demo dari beberapa elemen masyarakat di depan Gedung DPR - MPR RI pada Kamis, 22 Agustus.

"Dalam rangka pengamanan aksi elemen masyarakat di depan Gedung DPR/MPR RI dan sekitarnya, kami melibatkan sejumlah 2.013 personel gabungan," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Susatyo Purnomo Condro.