Bagikan:

JAKARTA - Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar telah rampung. Plt Ketum Agus Gumiwang Kartasasmita menyebut Rapimnas kali ini tercepat sepanjang sejarah. 

Sedianya, penutupan Rapimnas akan berlangsung pada pukul 13.00 WIB. Namun, kurang dari pukul 11.00 WIB Rapimnas dinyatakan sudah selesai. 

"Alhamdulillah Rapimnas kita sudah selesai, berakhir secara baik ,cepat, tetap konstitusional, tetapi tetap berdasarkan AD/ART, dan mungkin ini merupakan Rapimnas tercepat dalam sejarah Partai Golkar," ujar Agus Gumiwang di JCC, Jakarta, Selasa, 20 Agustus. 

"Ini menunjukkan bahwa di tengah-tengah dinamika badai apapun yang dialami oleh Partai Golkar, Partai Golkar cepat beradaptasi Partai Golkar tetap solid. Ini buktinya," sambungnya.

Agus mengatakan, kesepakatan dalam Rapimnas diambil secara musyawarah mufakat. Semua peserta Rapimnas, kata dia, sepakat memulai acara Munas pada pukul 16.00 WIB sore nanti. 

"Beberapa keputusan yang tadi diambil, atau diputuskan dalam Rapimnas yang pertama berkaitan dengan agenda dan tata tertib dari Rapimnas itu sendiri," katanya. 

Selain itu, kata Agus, seluruh kader menerima keputusan Airlangga Hartarto mundur sebagai ketua umum. 

"Kemudian yang kedua, ketika berkaitan dengan kemunduran diri Bapak Airlangga Hartarto dari Partai Golkar dan itu sudah diterima dalam Rapimnas," sambungnya. 

Lalu juga diputuskan dalam Rapimnas terkait penunjukkan Plt ketum partai Golkar hang bertugas mengantarkan Rapimnas kepada Munas XI. 

"Sekali lagi, Alhamdulillah kita bisa menyelesaikan forum Rapimnas dengan cepat dengan cepat tetapi tetap menjaga konstitusi tubuh Partai Golkar," pungkasnya.